Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

Pengalaman Menjadi Content Creator UC We Media yang Hanya Manis di Awal!




Awal mulanya ketika saya sedang ngintip-ngintip (silent rider) di sebuah forum online, ternyata banyak sekali member yang pada show off tentang viewer dan income dari UC We Media, yang menurut saya terbilang cukup fantastis, mereka mampu mendapatkan jutaan viewer dan ratusan dollar hanya dalam waktu seminggu.

Seketika saya langsung penasaran, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan diri dengan bermodalkan KTP melalui situs webnya. Setelah menunggu sekurangnya 1x24 jam akhirnya status pendaftarannya pun di aprove.

Setelah status pendaftaran diterima, langsung saya membuat 3 artikel yang pada saat itu sedang viral, beberapa lama kemudian 3 artikel saya berhasil diterbitkan. Hanya dengan bermodalkan judul dan tumbnail yang unik serta membuat penasaran pengguna, 2 dari 3 artikel langsung banjir viewer. Hanya dalam waktu 19 jam artikel sudah dilihat lebih dari 780ribu kali. Jujur saja saya langsung kegirangan pada saat itu.

Pada hari berikutnya saya membuat beberapa artikel lagi, namun sempat ditolak karena penggunaan judul yang kurang tepat, setelah di perbaiki akhirnya berhasil terbit juga, keesokan harinya saya cek statistik pada laman dasboard, dalam sehari beberapa artikel sukses mendapat 1,2 juta viewer. Hanya dalam 3 hari saja total sudah 2,6 juta viewer dan 18ribu followers.


Namun sialnya pada hari ketujuh awal dari moniteze, viewer hancur lebur dan mengalami penurunan yang sangat signifikan, yang biasanya mendapatkan ratusan ribu viewer hanya dalam sehari, sekarang hanya belasan ribu viewer saja per hari, bahkan hari ke 14 hanya mendapatkan 7 ribu viewer saja dalam sehari. Rasanya cukup aneh, karena setiap hari sudah update rata-rata 5 artikel viral dengan judul dan tumbnail yang lebih wow dari sebelumnya. Alhasil income pun cuma seuprit.


Sangat aneh seperti ada yang janggal, hanya manis di awal saja, seakan viewer sudah diatur oleh UC We Media.

Setelah tanya dibeberapa forum online, ternyata banyak yang mengalami hal yang sama, banyak member yang mengeluhkan viewernya terjun bebas pada hari ketujuh saat awal moniteze. Tapi kenapa masih ada juga akun lama yang mendapatkan ratusan ribu viewer per hari?

Mungkinkah ini strategi perusahaan atau mungkin memang kualitas artikelnya yang kalah bersaing dengan portal berita besar, entahlah hanya mereka yang tahu....


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner