Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

3 Kebiasaan Buruk ini Akan Membuat Bisnis Anda Gagal



Kebiasaan Buruk yang Akan Membuat Bisnis Anda Gagal - Ada kejadian unik yang sering kita temui di luar sana, banyak sekali orang yang ingin berbisnis dengan ide dan strategi yang sudah dipikirkan dengan matang namun karena keterbatasan modal akhirnya mereka mengurungkan niatnya, di lain sisi banyak orang yang memiliki banyak modal namun bingung akan memulai bisnis apa karena tidak mempunyai ide yang bagus untuk mulai berbisnis.

Berbisnis sebenarnya gampang-gampang susah untuk di jalankan, dan tergantung dari kita sendiri bagaimana cara mengelola bisnis tersebut. Berbisnis entah itu online maupun offline, semua tak lepas dari resiko-resiko yang kemungkinan bakal terjadi, dan resiko terburuknya adalah bisnis yang kita kelola tidak berjalan dengan harapan di awal atau gagal di tengah jalan, atau bahkan bisa di katakan bangkrut.


Sebagaian besar kekhawatiran setiap orang yang menjalankan bisnis salah satunya adalah mengalami kegagalan ditengah jalan. Terlebih lagi bagi anda yang belum memulainya, terkadang rasa khawatir gagal lebih mendominasi dari pada kepercayaan diri meraih kesuksesan.

Baca Juga : 8 Jenis Bisnis Online Paling Potensial Dengan Modal yang Minim

Setiap kesuksesan ada polanya sendiri, dan begitu juga kegagalan. Rasa takut atau khawatir yang tinggi tentunya itu bukanlah hal yang baik saat akan memulai menjalankan sebuah bisnis, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu pola-pola kegagalan agar dapat terhindar dari rasa takut tersebut.

1. Sering Menunda
Kebiasaan yang paling umum dan yang paling sering kita temui adalah "Sering Menunda". Kebiasaan ini akan berdampak sangat besar terhadap bisnis, kebiasaan seirng menunda akan membuat anda melewatkan berbagai peluang dan kesempatan emas di depan mata. Perlu diingat, ketika anda kehilangan uang, itu masih bisa dicari penggantinya. Tapi jika anda kehilangan momentum, maka anda kehilangan segalanya.

Kebiasaan sering menunda ini biasanya akan membuat anda menyesal di akhir, dan saya yakin anda pasti juga tahu bahwa waktu tidak bisa diputar untuk mengambil momentum yang sebelumnya telah anda lewatkan begitu saja.

2. Malas Belajar Hal Baru
Point kedua saat sedang menjalankan sebuah bisnis adalah "Malas Belajar Hal Baru". Kebiasaan ini juga memiliki dampak yang cukup besar terhadap bisnis, mempelajari dan melakukan hal baru adalah sebuah kunci sukses dari bisnis.

Dengan menerapkan kebiasaan positif ini akan membuat anda menjadi orang yang lebih up to date terhadap informasi terkini. Selain itu hal ini juga dapat anda manfaatkan untuk memprediksi pasar dan kemana trend bisnis mengarah, mempelajari hal baru akan membuat pribadi anda lebih terlatih untuk berinovasi. Karena dengan inovasi akan melahirkan kreasi baru. Namun sayangnya banyak orang yang belum menyadari akan kebutuhan ini.

3. Pelit Melakukan Investasi
Point terakhir yang memiliki dampak bersar terhadap bisnis adalah "Pelit Melakukan Investasi". Investasi yang saya maksud disini bukan saja perihal untuk menanam modal. Namun lebih mengarah berinvestasi dalam bentuk menambah asset perusahaan. Misalnya, anda membuat website pemasaran agar dapat memperluas wilayah pemasaran dan menjangkau banyak pembeli.

Setiap keuntungan yang di peroleh dari bisnis yang anda jalankan, ada baiknya anda mengalokasikan sebagian dana untuk investasi. Hal ini akan membuat perputaran uang bisnis anda semakin besar seiring dengan konsistensi anda dalam berinvestasi.

Baca Juga :  6 Point Penting Meningkatkan Profit Penjualan Bisnis Online

Kesimpulan : Sebisa mungkin anda hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, karena hal tersebut memiliki dampak yang cukup buruk bagi bisnis yang sedang anda kelola. Hindari kebiasaan Sering Menunda, Malas Mempelajari Hal Baru, Dan Pelit Untuk Berinvestasi.


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner