Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

6 Software Office yang Wajib di Komputer Perusahaan




Aplikasi Office adalah kumpulan perangkat lunak yang digunakan khusus untuk pekerjaan di kantor. Paling sedikit terdiri dari pengolah kata dan lembar kerja. Sebagai tambahan juga terdiri dari presentasi, paket grafis, peralatan basis data dan peralatan komunikasi. Berikut dijabarkan software office wajib di komputer sebuah perusahaan.

Fungsi dan Kegunaan Software Office secara umum software office dibagi menjadi 3 menurut kegunaan dan fungsinya yaitu
  • Pengolah kata (Word Processor) yang digunakan untuk menulis berbagai surat, dokumen, buku dan masih banyak lainnya. Contohnya adalah Microsoft Word, OpenOffice Word, Google Doc dan lain sebagainya.
  • Pembuat presentasi yang digunakan untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dengan mudah dan cepat. Contohnya adalah Microsoft Office Powerpoint, OpenOffice Presentation, Google Slide dan lain sebagainya.
  • Pengolah spreadsheet yang digunakan untuk mengolah data yang berbentuk kolom dan baris/tabel serta mempermudah perhitungan data penampilan data dalam penampilan statistik. Contohnya adalah Microsoft Excel, OpenOffice Spreadsheet, Google Sheet dan lain sebagainya.

Software Office yang Wajib di Komputer Setiap Perusahaan

1. Micosoft Office
Hampir semua perusahaan menggunakan software Microsoft Office. Kebutuhan perkantoran dapat terpenuhi dari mulai pengolahan dokumen, angka hingga segala macam presentasi. Terdapat tiga software yang paling sering digunakan yaitu Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel dan Microsoft Office Power Point.

2. Open Office
Software ini tidak seternar Microsoft Office. Open Office lebih sering digunakan pada platform Linux. Penggunaan Open Office tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office sehingga kita tak perlu bingung.

3. Kingsoft Office
Software satu ini lebih dikenal dengan nama WPS Office dan paling banyak digunakan di perkantoran Negara Cina. Kingsoft Office didesain sangat mirip Microsoft Office, bahkan fitu-fitur di dalamnya juga mirip. Software ini menyediakan software untuk pengolah kata, angka dan presentasi.

4. LibreOffice Software
Fitur yag ditawarkan oleh LibreOffice juga hampir sama dengan fitur yang tredapat pada Microsoft Office. Kelebihan software ini adalah memiliki ukuran file yang kecil yaitu sebesar 200 MB saja. Selain itu, ada fitur bahasa Indonesia juga di dalamnya.

5. Softmaker Office
Software ini menjadi pilihan bagi kalangan pendidikan daan pengguna rumahan. Sama seperti Microsof Office, software ini juga mempunyai fitur pengolah kata, angka dan presentasi. Tak kalah penting terdapat versi smartphone Softmaker yang bisa didownload langsung.

6. Google Doc
Aplikasi ini harus dijalankan online karena tidak ada versi offlinenya. Fitur yang tersedia pun mirip fitur pada Microsoft Office. Keunggulan Google Doc adalah file yang disimpan tidak akan pernah hilang dan terkena virus. Untuk mengkases Google Doc, yang diperlukan hanya akun email Google.

Baca Juga : Cara Cerdas Mendapatkan Uang Dari Instagram

Demikian beberapa software wajib yang berada di perusahaan. Dengan mengetahui fungsi dan kegunaan software tersebut, maka kita akan dapat mengerjakan pekerjaan lebih mudah. Semoga bermanfaat.


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner