Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

7 Tips Memulai Bisnis Fashion Online Untuk Pemula yang Perlu Dipelajari




Tips Memulai Bisnis Fashion Online Untuk Pemula - Berkembangnya media online memang memudahkan masyarakat untuk mengakses trend fashion saat ini. Namun bukan berarti anda bisa mengupload jenis fashion sembarangan apalagi jika anda sebagai pemula. Maka dari itu mengetahui tips bisnis fashion online untuk pemula tentu sangat penting.

Dalam bisnis fashion online anda juga harus pandai mempromosikan produk yang akan dijual ke customer. Anda bisa menumpang pemasaran produk pada brand besar yang cukup dipercaya publik. Untuk lebih lengkapnya anda bisa menyimak tips bisnis fashion online untuk pemula.

1. Mengikuti trend
Tips pertama bisnis fashion online untuk pemula yaitu mengikuti trend. Anda harus mengupdte jenis fashion-fashion terbaru yang banyak diminati oleh pembeli. Anda juga bisa mengikuti fashion yang direkomendasikan para desainer diblogger Indonesia.

2. Menentukan jenis fashion yang akan dijual
Anda bisa melihat beberapa contoh fashion pada aplikasi online seperti lazada, OLX, atau tokopedia. Dalam aplikasi tersebut tersedia jenis fashion pakaian wanita seperti dress, rok, atasan, baju hamil, baju tidur, dan lain sebagainya.

3. Mencari supplier
Carilah supplier yang mampu menjelaskan secara detail jenis fashion tersebut. Ada supplier yang mudah diajak kerja sama namun ternyata harganya mahal. Anda tidak boleh terburu-buru untuk memutuskan rekan bisnis anda.

4. Mulai dari dropship
Bisnis fashion online juga harus mengerti sistem dropsip atau menjual barang milik orang lain. Anda yang mencari pembeli, lalu supplier yang akan mengirimkan barang. Keuntungan dari bisnis dropship anda bisa belajar pemasaran dan cara menjual.

5. Berinvestasi untuk ilmu
Untuk pemula bisnis sebaiknya gunakan waktu untuk mempelajari cara berjualan. Ada sosial media yang bisa anda manfaatkan untuk pusat promosi seperti facebook, twitter, dan instagram.

6. Rekrut karyawan
Jika bisnis anda sudah sukses maka anda akan kewalahan karena kebanjiran order. Sebaiknya mulai merekrut karyawan untuk membantu anda menjadi customer service. Karyawan sangat penting untuk melakukan pekerjaan rutin.

7. Lipat gandakan keuntungan dengan membuka cabang
Apabila mempunyai toko offline, anda juga bisa membuka cabang di lokasi strategis yang lain. Di kota kelahiran anda misalnya. Jadikan binis anda semakin berkembang dan berlipat ganda dengan keuntungan dari beberapa cabang.

Itulah tips bisnis fashion online untuk pemula. Jika anda mempunyai hobi dalam bidang fashion maka anda bisa menyalurkan hobi anda menjadi bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan. Semoga tips ini bisa menginspirasi untuk menyalurkan bakat anda dalam berbisnis.


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner