Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri Saat Main Game




Mengatasi Komputer Mati Sendiri Saat Main Game - Seiring berkembangnya dunia teknologi yang begitu pesat, kini sudah mulai banyak bermunculan game-game yang bagus dan banyak di sukai banyak kalangan, sebut saja game lagendaris Dota 2, Pro Evolution Soccer, GTA, dan masih banyak lagi game populer lainnya.

Tentu akan sangat menjengkelkan sekali jika kita sedang asyik bermain game, namun komputer tiba-tiba mati begitu saja. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya terdapat beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi komputer mati sendiri saat main game, silahkan simak saja penjelasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri Saat Main Game

Beberapa orang pernah mengalami hal ini saat bermain game, jadi pasti anda menanyakan hal ini kenapa bisa terjadi pada komputer anda. Berikut cara mengatasi komputer mati sendiri saat ain game.

1. Periksalah RAM pada PC
Apakah anda selama ini tidak pernah memeriksa RAM? Anda harus segera memeriksa RAM, apakah sudah berkarat atau berdebu. Apabila RAM kedapatan berkarat atau berdebu maka anda harus membersihkan Ram dengan pembersih seperti kuas dan penghapus untuk digosokkan pada karat RAM.

Jika sudah melakukan hal tersebut, coba lihat apakah PC sudah normal atau untuk bermain game atau masih tetap tidak normal. Jika masih belum normal, maka anda perlu mengganti RAM atau menambah kapasitas RAM anda.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan RAM PC/Laptop dengan Mudah

2. Memeriksa VGA
Coba periksa masalah yang ada pada VGA. Biasanya masalah VGA sama dengan RAM, bersihkan debu dan karat yang ada pada VGA. Peredaannya terletak pada VGA card eksternal biasanya mengalami panas, coba periksa fan, jika tidak berfungsi maka ganti fan dengan yang baru.

3. Processor
Ini merupakan otak komputer jika overheating, sangat tidak disarankan untuk dipaksakan melakukan aktivitas pada PC. Jika anda sedang bermain game, sebaikna dinginkan terlebih dahulu lalu lanjut kembali.
Gunakanlah processor yang kecepatannya diatas 3.0GHz untuk hasil yang lumayan saat bermain game, karena ini merupakan otak komputer.

4. Power Supply
Bagian terpenting pada PC yang berfungsi untuk mengalirkan daya pada semua komponen yang ada di PC. Misal kebutuhan daya pada PC anda 700 watt, tetapi PSU yang anda gunakan hanya memiliki daya 450 watt, maka bersiaplah anda jika mengalami restart dan mati dengan sendirinya saat bermain game.

Solusinya adalah jika memakai PSU bawaan, maka ganti dengan PSU baru yang dayanya lebih besar dari yang anda gunakan sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Paling Efektif

Itulah ulasan singkat mengenai cara mengatasi komputer mati sendiri saat main game, semoga artikel ini dapat membantu anda dan selamat mencoba.


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner