Serba Tutorial | Internet Marketing | Blogging | Komputer | Smartphone

Ingin Memulai Bisnis Online Tanpa Modal? Dropship Saja!




Ingin Memulai Bisnis Online Tanpa Modal? Dropship Saja! - Berbisnis online tanpa modal disini maksudnya bukannya tanpa modal sama sekali. Hanya diperlukan koneksi internet dan komputer atau laptop atau smartphone sebagai sarananya. Jangan salah, bisnis online tanpa modal yang pada dasarnya hanya bermodalkan koneksi internet di rumah ini pun dapat menghasilkan uang. Salah satunya adalah sistem dropship yang belakangan ini sangat populer karena caranya yang mudah dan sederhana.

Dropship adalah bisnis yang tidak memerlukan stok barang, ruko ataupun gudang. Cara pertama yang dilakukan untuk menjadi dropshiper adalah mencari supplier yang menjual barang dengan harga murah namun kualitasnya bisa bersaing.

Tugas kita sebagai dropshiper hanya perlu mempromosikan spesifikasi produk yang akan dijual seperti foto, harga dan deskripsi barangnya. Bisa melalui akun media sosial dari twitter, facebook, blog, BBM grup hingga instagram. Ketika ada konsumen yang tertarik membeli barang yang kita tawarkan, kita hanya perlu membeli kembali produk tersebut.

Keuntungan dan Tantangan Dropshipper dalam Bisnis Online Tanpa Modal

Beberapa keuntungan sistem dropship adalah:

 Tidak perlu modal untuk memulai bisnis online ini. Tugas kita hanya membuat katalog barang yang dijual lalu menunggu order datang.

 Menghemat ongkos kirim. Sistem dropship memungkinkan untuk barang dapat langsung dikirim ke tempat konsumen dari supplier tanpa melalui pengecer terlebih dahulu. Dengan sistem tanpa perantara ini tentunya bisa menekan ongkos kirim barang.

 Bebas risiko barang tidak laku. Barang yang kita promosikan bukan milik kita, tetapi milik supplier. Jadi kita tidak menanggung risiko apabila barang tidak laku.

 Tidak direpotkan dengan tempat penyimpanan barang karena barang berada di supplier. Penyimpanan barang untuk kapasitas kecil tidak akan jadi masalah, namun untuk partai besar harus dipikirkan untuk menyimpannya di gudang khusus.

 Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama masih ada koneksi internet.

Beberapa tantangan yang dihadapi oleh dropshipper antara lain:

 Selektif dalam mencari supplier yang bisa dipercaya.

 Harus sering-sering melakukan update stock karena kadang-kadang produk yang kita jual ternyata di supplier stoknya sudah habis.

 Siap 24 jam untuk merespon pembeli.

Demikian cara bisnis online dengan sistem dropship yang hanya bermodalkan koneksi internet. Jika kita bisa melihat dan memanfaatkan peluang di sekitar, tentu bisnis online satu ini bukan tidak mungkin bisa dijadikan sebagai tambahan penghasilan yang kita peroleh.


Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Berlangganan Artikel Gratis Via Email



Copyright © 2016 - 2017 TWD.WEB.ID All Rights Reserved | About me | Contact us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap | Link Partner